Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Bintuhan, Kawasan Zona Integritas, Pasti Melayani Sepenuh Hati, Pasti Bersih Tanpa Intimidasi, Pasti WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan...? Silakan Adukan Masalah Anda Melalui Sarana-sarana yang Ada... Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

PNS ITU PELAYAN
 
SKM APM SEMESTER I
 
Di sebuah kolom majalah Tempo sekira 30 tahun silam, terdapat tulisan tentang Pegawai Negeri Sipil yang berpadanan dengan frasa "public servant". Bagaimana secara semantik dijabarjelaskan tentang makna filosofis dibalik frasa tersebut.
Sejalan dengan semangat tersebut, pesan-pesan ditjen badilag diterjemahkan dan diaktualisasikan oleh pimpinan Pengadilan Agama Bintuhan. Dalam setiap kesempatan ditekankan tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Garda depannya adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Lini yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Mulai permintaan informasi, pendaftaran perkara, hingga permintaan produk.
"Pelayanan, kebersihan, kecepatan, dan ketepatan adalah prioritas, sesuai dengan motto Kita, IBADAH. Inovatif, Berwibawa, Akuntabel, Disiplin, Amanah, dan Harmonis", demikian Ketua Pengadilan Agama Bintuhan, Sri Wahyuni, S.Ag, M.Ag, dalam sebuah pembinaan.
Hasil penilaian Survey Kepuasan Masyarakat Semester I tahun 2020, ditindaklanjuti dengan monitoring dan evaluasi. Apa yang kurang segera dibenahi. Dan, hasilnya, sangat menggembirakan. Terlihat dari survey harian di minggu pertama bulan September ini.
Masyarakat, rakyat, adalah tujuan pertama dibentuknya republik ini sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.
Tabik!
Tahniah!